Oct 25, 2009

Lagi-lagi gempa

Yah.... seperti biasa, bangun pagi langsung ngecek internet. Tetapi berbeda dengan hari-hari biasa, hari ini saya nyalain komputer langsung ngecek alamat web yang rencananya akan digunakan untuk pendaftaran CPNS formasi tahun 2009. Mencoba beberapa halaman dan masih bingung juga karepe si programmer dengan aplikasi tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk membukata http://mobileid.net16.net untuk ngecek beberapa postingan baru. Udah bosen dengan mobileid, aku iseng mbuka detik dan ternyata duuueeerrr....... Gempat Terjadi lagi di Indonesia, dan kali ini mengenai target sekitaran Maluku
Dari Detik.
Jakarta - Departemen Kesehatan (Depkes) menyatakan belum ada laporan korban jiwa akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) yang berpusat di Laut Maluku. Namun, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Depkes segera mengirimkan tim ke Saumlaki.

"Gempa Maluku sudah dikoordinasikan dengan Kadinkes Maluku dan Pemprov agar siapkan tim kesehatan ke Saumlaki via pesawat 1,5 jam dari Ambon," kata kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Rustam Pakaya dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (25/10/2009).

Rustam menjelaskan, beberapa kelompok juga telah disiapkan untuk menanggulangi korban gempa. "Juga telah diminta agar Timkes petugas penanggulangan krisis regional Makasar siap-siap." jelasnya.

Sebelumnya, gempa terjadi pada kedalaman 165 km di bawah laut Maluku sekitar pukul pukul 21.40 WIB. Sedangkan, lokasi gempa berada pada 6.23 LS-130.60 BT dan 209 Km barat Laut Saumlaki, Maluku.


Beberapa waktu yang lalu memang saya ketemu dengan salah seorang penggemar buku primbon, dan sering nyari informasi mengenai primbon. Dan dalam buku kuno tersebut -kata teman saya, masa-masa terakhir dari pulau jawa (Indonesia) salah satu indikasinya adalah sering terjadi bencana alam yang sebab akibatnya tidak terlalu jelas (emang ada ya... bencana yang sebabnya jelas --oh mungkin bangsa kaya banjir dan longsor itu karena penebangan hutan).
Tapi saya tidak akan membahas masalah buku primbon, karena saya gak terlalu suka dengan hal begituan, karena klo saya prinsipnya "Lakukan yang terbaik hari ini, maka hari esok pasti akan baik". Pada post ini saya ingin mengulang kata-kata Bapak Mario Teguh beberapa minggu yang lalu di Acara Mario Teguh Golden Ways, kurang lebih pernyataanya "Tuhan itu terlalu kaya untuk marah kepada bangsa ini karena para pejabatnya yang kurang amanah". Kalau memang begitu saya ingin bertanya pak ?, tapi sebelumnya "Salam Super", pertanyaan saya adalah "Kalau Tuhan terlalu kaya dan tidak marah dengan bangsa ini, kira-kira apa penyebab derasnya ujian yang diberikan tuhan kepada bangsa ini.".
Hahahahah......... saya cuman berharap bapak Mario Teguh lagi iseng searching di Google, dan nyantol ke alamat blog saya ini dan membaca pertanyaan saya, dan syukur bisa membalas pertanyaan saya entar via email, komentar atau apapun.
Terima kasih Ilmunya selama ini Pak Mario (gratis lagi ckckckckckck)
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search